Sabtu, 27 April 2013

Pantai Karanggongso - Suasana Damai nan Eksotis


Kedamaian deburan ombak Pantai Karanggongso memecah keheningan hati


pissfull..
Perjalanan berikutnya, saya menyongsong ke arah timur, yaitu menuju pantai Karanggongso. Pantai ini masih termasuk dalam satu gugus atau bagian dari teluk Prigi.
Untuk menuju ke pantai Karanggongso, saya harus melewati jalan yang berliku, naik turun, dan lebar jalannya cukup sempit. Namun, lagi-lagi, jika anda ke sini, dijamin puas dengan sajian pemandangan yang aduhai, karena jalan menuju pantai Karanggongso berada pada dataran tinggi, sehingga anda dapat memandang pantai yang menakjubkan dari tempat ini. Di kanan kiri jalan, kita dapat melihat aneka tanaman para petani setempat yang tumbuh secara subur menghijau, seperti beraneka jenis pohon pisang, pohon kelapa, pohon cengkih, pohon durian, dan masih banyak yang lain. 
road to pantai karanggongso

Yah, begitulah panorama daerahku yang masih remaja, asri, subur, dan indah.
Pantai Karanggongso sedikit berbeda dengan keadaan alam yang ada di pantai Prigi. Di sini, kita tidak akan menemui banyak perahu nelayan yang bersandar di pinggir pantai. Hanya ada beberapa perahu berukuran kecil berjejer rapi layaknya sedang menikmati ombak pantai yang tenang. Rupanya perahu-perahu ini terlena dalam buaian ombak yang damai. Perahu ini digunakan nelayan sekitar tidak untuk berlayar di laut lepas. Mereka menggunakannya untuk memancing ikan di sekitar kaki-kaki gunung. Karena ukurannya yang relatif kecil, perahu ini hanya mampu memuat tidak lebih dari lima awak nelayan. Angin sore yang berhembus sepoi menambah nikmat para pengunjung yang bersantai di pesisir pantai.

Di sebuah pantai yang landai nan tenang ini, setiap insan pasti terpana melihat pemandangan di sekelilingnya. Setiap pengunjung jelas hanyut dalam kedamaian, perbukitan yang menghijau serta ketenangan ombak pantai ini. Ada beberapa nelayan yang mengail ikan di sana. Di sela-sela batu karang yang dipermainkan oleh hempasan ombak terlihat bebatuan yang diselimuti buih putih terlihat indah.
Ombak-ombak yang menggulung kecil membuat saya ingin bermain di air. Sayangnya, kurang beruntung saya sore itu. Saya tidak sadar memakai celana panjang, jadi terpaksa saya urungkan untuk masuk ke dalam air yang semakin sore semakin pasang. Sebagai penggantinya, saya harus menjadi photografer dadakan dan memotret teman saya yang lagi narsis. Hehehe. 

0 komentar:

Posting Komentar